Saturday, August 31, 2013

Yogurt, Alternatif Pembasmi Jerawat

http://www.unconventionalkitchen.com/wp-content/uploads/2013/01/yogurt-calcium-lg.jpgYoghurt adalah populer di banyak diet di seluruh dunia, terutama karena mengandung probiotik yang membantu sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik. Bahkan, kebanyakan dari kita tahu bahwa diet Mediterania klasik, yang bermanfaat untuk kulit dan jantung, berpusat pada yoghurt. Bisakah yoghurt membantu kulit yang terkena dampak jerawat? Baca terus untuk mencari tahu!
 
Bagaimana probiotik mempengaruhi kesehatan kulit dan apa bahan kulit sehat lainnya tidak memiliki yoghurt? Menggambar pada fakta bahwa kesehatan kulit berhubungan dengan kegiatan pencernaan, kita perlu memahami bahwa probiotik adalah bakteri sehat dalam saluran usus yang membantu pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi, sehingga meningkatkan kekebalan Anda. Selain itu, bila diterapkan secara topikal, probiotik yoghurt dapat menghambat pertumbuhan bakteri jerawat P. acnes. Yoghurt mengandung asam laktat yang memiliki efek pengelupasan, yakni melarutkan sel-sel kulit mati dan mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Ini berisi lemak yang bertindak sebagai pelembab alami, sehingga tidak akan kering kulit Anda seperti produk over-the-counter yang mengandalkan benzoil peroksida. Terlebih lagi, yoghurt memiliki sifat astringent dan dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit Anda. Jadi, tidak hanya memperlakukan jerawat tetapi juga mencegah masalah jerawat.
 
Nah, tidak diragukan lagi, yoghurt merupakan salah satu yang terbaik pengobatan rumah jerawat. Jadi, apa cara terbaik untuk menuai manfaatnya? Anda dapat memasukkannya dalam diet Anda mengambil satu atau dua porsi sehari. Tidak ada kelangkaan untuk resep yoghurt - smoothie yoghurt diperkaya dengan antioksidan yang mengandung blueberry, atau strawberry granola parfait, atau sebagai bahan salad apapun. Ketika datang ke gizi, yoghurt mengandung zinc dan vitamin B yang mendukung kulit Anda.
Yoghurt masker wajah yang efektif juga. Campur secangkir yoghurt dengan satu sendok teh air jeruk nipis untuk membuat masker yang memberikan efek toning yang sangat baik. Atau mencampurnya dengan sekitar dua sendok teh madu yang akan menjaga hidrasi alami kulit Anda. Ada beberapa pilihan lain - yoghurt campuran dengan stroberi atau wortel atau oatmeal untuk memanfaatkan sifat bergizi bahan-bahan. Jika Anda memiliki kulit sangat berminyak, menambahkan beberapa bubuk tanah liat dapat meningkatkan kapasitas penyerapan minyak topeng. Bila diterapkan pada wajah Anda, masker memberikan efek pengetatan dirasakan sebagai sensasi kesemutan. Biarkan masker selama sekitar lima belas menit sebelum membilasnya dengan air. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker sekitar tiga kali seminggu.
Namun, Anda harus tetap memperingatkan bahwa yoghurt mungkin tidak cocok bagi mereka yang alergi terhadap makanan susu atau memiliki kondisi medis tertentu, seperti pankreatitis. Cara terbaik adalah untuk mendapatkan saran dokter Anda sebelum melakukan perubahan pola makan dan mulai menambahkan yoghurt untuk diet Anda secara bertahap. Jika kulit Anda terlalu sensitif, pastikan bahwa Anda menerapkan tabir surya setelah menggunakan masker yoghurt karena efek pengelupasan asam laktat dalam yoghurt dapat mengundang kerusakan akibat matahari.
 
Keuntungan terbesar dari yoghurt pengobatan jerawat adalah bahwa Anda dapat membuat yoghurt di rumah. Bahkan sebaliknya, sudah tersedia. Pastikan bahwa Anda menghindari varietas terlalu-diproses. Yogurt Yunani dan Kefir yoghurt merupakan jenis terbaik yang dikemas dengan probiotik.