Wednesday, September 4, 2013

Manfaat Berhenti Merokok Bagi Kesehatan

 http://cdn.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2013/08/22/237500/540x270/10-keuntungan-berhenti-merokok-bagi-kesehatan.jpg
Merokok memang buruk bagi kesehatan. Namun belum terlambat untuk berhenti. Anda bahkan bisa banyak dapat keuntungan bagi kesehatan jika berhenti merokok. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari National Health Service berikut ini.

Seks yang lebih baikBerhenti merokok membuat peredaran darah kembali mengalir lebih lancar. Jika pria berhenti merokok, mereka bisa berereksi lebih dahsyat, sementara wanita mampu meraih orgasme secara maksimal. Kehidupan seks pun terasa lebih baik.

Meningkatkan kesuburanPada umumnya para perokok mengalami masalah ketidaksuburan. Namun jika kebiasaan tersebut dihentikan, kesempatan untuk memiliki anak semakin besar. Lagipula, merokok bukan hanya akan menyakiti diri sendiri, tetapi juga anggota keluarga lain termasuk calon bayi.

Gigi lebih putihRokok biasanya membuat warna gigi jadi kuning. Demi mengembalikan warna gigi menjadi putih kembali, kebiasaan merokok perlu dihentikan. Bukan cuma itu, berhenti merokok juga akan membuat napas lebih segar.

Bernapas lebih baikSeseorang mampu bernapas secara maksimal dan jarang batuk setelah menghentikan kebiasaan merokoknya. Sebab kapasitas paru-paru untuk menampung udara biasanya habis akibat kebiasaan mengisap rokok.

Panjang umurKebanyakan orang yang merokok meninggal lebih muda akibat beberapa penyakit seperti kanker paru-paru, bronkitis akut, sampai serangan jantung. Jika kebiasaan dihentikan, kesempatan hidup panjang umur pun bisa didapatkan.

Menurunkan stresBanyak orang bilang mereka merokok karena stres. Padahal menurut penelitian, kadar hormon stres pada diri para perokok relatif tinggi. Jadi ketika kebiasaan merokok dihentikan, artinya risiko stres juga ikut diturunkan.

Kulit terlihat lebih mudaBanyak orang memutuskan untuk berhenti merokok karena wajahnya terlihat keriput. Hal itu memang benar, sebab merokok memang membuat wajah cepat tua. Jika tak ingin hal serupa terjadi dan berharap kulit terlihat lebih muda, maka segera hentikan kebiasaan merokok.

Memperbaiki indra perasa dan penciumMenghentikan kebiasaan merokok mampu membuat indra perasa dan pencium bekerja dengan lebih baik. Sebab lidah dan hidung bebas dari mati rasa akibat terlalu lama terkontaminasi oleh racun rokok.

Lebih berenergiAntara dua sampai 12 minggu setelah berhenti merokok, sirkulasi dalam tubuh bekerja dengan lebih baik. Hal itu membuat segala aktivitas, seperti berjalan kaki, naik tangga atau berlari, menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Menyehatkan orang sekitarDengan berhenti merokok, artinya Anda juga melindungi orang-orang terkasih yang berada di sekitar. Pasalnya meskipun cuma jadi perokok pasif, orang-orang seperti itu juga memiliki risiko serangan berbagai penyakit yang cukup tinggi.

Demikian berbagai keuntungan berhenti merokok bagi kesehatan. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berhenti merokok mulai sekarang!

1 comment:

suplemen glucogen said...

artikelnya sangat bagus dan menarik, semoga bermanfaat.
suplemen glucogen